KELEBIHAN HANTU DIBANDING KITA





Hantu . . . . . . .    hantu. . . . . .  hantu . . . . . .

Mendengar kata-kata hantu atau mahluk halus biasanya bulu kuduk langsung berdiri (kecuali yang merasa temanya hantu). Mengapa demikian?? karena kita tidak mengenal sifat-sifat positip yang ada pada hantu. Lalu apakah hantu itu ???

Hantu adalah mahluk halus yang bagi sebagian besar orang menakutkan dan seram. Kecuali bagi orang yang merasa saudaranya hantu pasti tidak takut. Namun dibalik itu ada hal-hal yang positif dan bisa dicontoh oleh manusia. Berikut ini adalah nama-nama hantu dan sifat positipnya



1.Tuyul
Tuyul adalah sejenis mahluk halus yang konon katanya berbentuk anak-anak yang dipelihara seseorang untuk mencari kekayaan. Dia berprofesi sebagai pesuruh khusus untuk mencuri uang dari rumah-rumah orang yang menyimpan uang. Namun anehnya tuyul ini kok tidak mau mencuri uang di bank walaupun kita tahu tempat uang paling banyak adalah di bank. Hal ini pernah membuat saya penasaran sehingga suatu ketika saya beranikan diri untuk bertanya kepada orang yang (sekali lagi ‘konon katanya’) pernah memelihara tuyul. Menurut dia,disebabkan karena tuyul itu buta huruf, tidak pernah belajar membaca, sehingga dia tidak mengerti tulisan atau kode-kode untuk membuka kunci brangkas. 
Kelebihan tuyul dibanding manusia adalah walau masih kecil udah mandiri, bisa cari uang sendiri tidak pernah minta uang pada ortunya.
2. Kuntilanak
Kuntilanak biasanya digambarkan dengan hantu wanita yang berwajah menyeramkan. Hi. . . . . hi. . . . hiiii. . . . , itulah gaya tertawa kuntilanak. Walaupun hantu seorang ibu-ibu, bahkan hantu nenek-nenek tetep saja disebut kuntilanak yang mungkin berasal dari kata kuntil dan anak. Kelebihan hantu sang satu ini adalah walau susah senang selalu tertawa, ini menunjukkan kepribadian kuntilanak selalu  optimis.
3. Pocong
Dari dulu bajunya nggak pernah ganti, artinya dia tidak tertarik pada fashion, sangat bersahaja.
4. Nyi Roro Kidul
Walau selalu menetap di lautan, tapi pakaiannya selalu lengkap dan sopan, dia nggak pake baju renang, artinya dia selalu menjaga etika dan kehormatan.
5. Jelangkung
Datang nggak di undang, pulang nggak diantar, artinya dia nggak mau merepotkan orang lain.
6. Genderuwo
Ini adalah makhluk halus yang paling istimewa, walau mukanya jelek, ancur, badannya bau, pokonya jorok dan menakutkan tapi sifatnya sangat sabar. Buktinya dia mau baca tulisan ini sampai habis . he he he, jangan marah ya . . . . . . . 
By
Din Bei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar